Komputerisasi Sistem Persediaan Barang Pada Toko Minuman Bhineka Raga  Program Visual Basic 6.0

Authors

  • Murtomy Author
  • Muryan Awaludin Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/0gxfdf78

Keywords:

teknologi, sekolah, software dan Hardware

Abstract

Perkembangan dunia teknologi pada saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam dunia Komputer. Bahkan dari kalangan remaja sampai yang dewasa mengunakan untuk menyelesaikan tugasnya baik di sekolah ataupun di kantor menggunakan Komputer. Komputer pada saat ini dilengkapi dengan berbangai software dan Hardware yang memiliki kemampuan lebih canggih di bandingkan sebelumnya, fasilitas yang di berikan sangat komplek dan beragam tergantung apa yang digunakan oleh user dan programmer. salah yang dihadapi pada Toko Minuman Bhineka Raga  adalah oprasional yang terbatas untuk memperlancar pengiriman barang pesanan yang banyak belum bisa terkirim sempurna dikarenakan terbatasnya oprasional mobil, sedangkan oprasional yang digunakan Toko Minuman saat ini adalah motoris, Ketika pesanan barang meningkat Toko minuman belum bisa memenuhi si konsumen dengan baik. Pemecahan masalah pada Toko Minuman Bhineka raga ini, dengan adanya oprasional mobil PICK UP sangat lebih membantu dikarenakan pengiriman minuman karton lebih banyak dan lebih efektif di bandingkan memakai motoris. Penulisan data Toko Minuman Bhineka Raga memakai program visual basic 6.0 lebih mudah dan lebih canggih di bandingkan memakai pembukuan tulisan biasa. Pembukuan memakai program Visual Basic 6.0 lebih akurat dan cepat data tersimpan dengan rapih.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Budicahyanto, Dwi, S.T., Mengmbangkan Aplikasi Hendphone dengan Mobile-Bus dan Visual Basic, seorang Technology dan Andi Offset Yogyakarta, 2004.

Flowchard, cetakan pertama, Edisi pertama, Graha Ilmu dan LP3I, Jakarta, 2002, Team peneliti dan Pengembangan Lembaga Pendidikan Komputer Wahana.

Hartono, Jogianto, MBA, Ph,D, Analisis dan Desain Sistem Informasi, Andi Offset, Yogyakarta, 1999.

Kristanto, Andi, Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya, Cetakan pertama, Edisi Pertama, Gaya Media, Yogyakarta, 2003.

Kristanto, Ir. Harianto, Konsep dan Perancangan Data Base, Cetakan Kedua Edisi kedua, Andi Offset, Yogyakarta, 1996.

Penyusunan Formulir dan Flowcharh, Cetakan pertama, Edisi pertama, Andi Offset, Yogyakarta, 1995.

Pusat Pembinaan Pengembangan Bahasa, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Edisi Kedua, Cetakan Kesepuluh, Balai Pustaka, Jakarta, 1999.

Sutini, Rasyis, S.S., M.A., Aplikasi Bahasa Indonesia Di Perguruan Tinggi, Terbitan Kedua, Maharini, Bogor.,2000.

Downloads

Published

2024-02-01

How to Cite

Komputerisasi Sistem Persediaan Barang Pada Toko Minuman Bhineka Raga  Program Visual Basic 6.0. (2024). Jurnal Mahasiswa Informatika Dan Desain, 1(1), 307-220. https://doi.org/10.35968/0gxfdf78

Similar Articles

1-10 of 20

You may also start an advanced similarity search for this article.