SISTEM INFORMASI KERJASAMA PADA PT. BAKTI ARTHA REKSA SEJAHTERA

Authors

  • Sendy Alfian Ramdani Author
  • Betesda Author
  • Yulisa Gardenia Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/wyysk128

Keywords:

Sistem Informasi Kerjasama, Bakti Artha Reksa Sejahtera, Waterfall, Pengelolaan Data.

Abstract

PT. Bakti Artha Reksa Sejahtera, sebuah perusahaan jasa keamanan terkemuka di Indonesia, menggunakan sistem informasi kerjasama berbasis model waterfall untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan data dan koordinasi operasional. Sistem ini memungkinkan berbagai departemen untuk mengakses dan mengelola informasi secara efektif, termasuk data layanan keamanan, penugasan tenaga kerja, dan operasional harian. Dengan sistem informasi kerjasama, PT. Bakti Artha Reksa Sejahtera dapat memastikan bahwa informasi penting selalu akurat dan up-to-date, yang esensial untuk menjaga kualitas dan keandalan layanan keamanan yang diberikan. Sistem ini juga mendukung komunikasi yang lebih baik antara perusahaan dan mitra, memungkinkan respons yang cepat terhadap kebutuhan keamanan mereka. Hal ini tidak hanya meningkatkan efisiensi internal tetapi juga memperkuat hubungan dengan mitra, menjaga standar pelayanan yang tinggi. Pengelolaan data yang terstruktur dalam sistem ini membantu dalam pelaporan dan analisis yang lebih baik, yang penting untuk pengambilan keputusan strategis. Dengan demikian, PT. Bakti Artha Reksa Sejahtera dapat memberikan layanan keamanan yang handal dan terpercaya, sesuai dengan visi dan misinya.

References

Awaludin, M., & Amelia, L. V. (2022). Penerapan Structural Equation Modeling (Sem) Dengan Lisrel Terhadap Perbedaan Tarif Penerbangan Pada Penumpang Domestik Di Bandara Halim Perdanakusuma. Jurnal Sistem Informasi Universitas Suryadarma, 9(1). https://doi.org/10.35968/jsi.v9i1.855

Awaludin, M., & Mantik, H. (2023). Penerapan Metode Servqual Pada Skala Likert Untuk Mendapatkan Kualitas Pelayanan Kepuasan Pelanggan. Jurnal Sistem Informasi Univesitas Suryadarma, 10(1).

Awaludin, M., Yasin, V., & Risyda, F. (2024). The Influence of Artificial Intelligence Technology, Infrastructure and Human Resource Competence on Internet Access Networks. Inform : Jurnal Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 9(2), 111–120. https://doi.org/10.25139/inform.v9i2.8109

Herrera, M., Sasidharan, M., Indiran, H. P., & Parlikad, A. K. (2023). Bipartite networks to enable management of internet core and metro infrastructure. IFAC-PapersOnLine, 56(2), 8580–8584. https://doi.org/10.1016/j.ifacol.2023.10.030

Müller, P. P. (2024). Research in Computer Science. Communications in Computer and Information Science, 2085. https://doi.org/10.1007/978-3-031-63110-8

Muryono, L., Rochman Naafian, N., Ario, K., Wibowo, T., Informatika, M., Harapan, P., & Surakarta, B. (2023). Perancangan Sistem Informasi Kerjasama Pada Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Surakarta. Indonesian Journal of Information Technology and Computing, 3(1), 2798–9216.

Sugianto, C. A., & Aulia, I. (2017). Pengembangan Sistem Informasi Kerjasama Berbasis Web Studi Kasus: Pada SEAMOLEC. Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem Dan Teknologi Informasi), 1(2), 137–145. https://doi.org/10.29207/resti.v1i2.31

Published

2025-07-01

How to Cite

SISTEM INFORMASI KERJASAMA PADA PT. BAKTI ARTHA REKSA SEJAHTERA. (2025). Jurnal Mahasiswa Informatika Dan Desain, 2(2), 1-8. https://doi.org/10.35968/wyysk128