Sistem Informasi Pelayanan Konseling Pada Klinik Hewan Yourdaily Pet

Authors

  • Raden Ramadhan Putra Hermawan Author
  • Muryan Awaludin Author
  • Jehan Saptia Kurnia Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/jurmasin91

Keywords:

Klinik, Konsultasi, Sistem Informasi

Abstract

Yourdaily Pet merupakan salah satu klinik yang memiliki lokasi strategis dan berada di pusat keramaian. YourDaily  Pet ini telah berdiri sejak tahun 2020, dimana disini juga terdapat praktek dokter yang melayani konseling untuk hewan. Yourdaily Pet juga memiliki Toko penjualan obat hewan yang menjual berbagai macam merk obat-obatan yang bersertifikasi. Yourdaily Pet saat ini sudah memiliki sistem konsultasi  yang sedang berjalan namun Yourdaily Pet belum dapat berintegrasi  dengan sistem yang ada untuk memaksimalkan Proses Konsultasi mereka, Media Promosi adalah media yang dipakai untuk mempromosikan produk. Penggunaan media ini harus memperhatikan tujuan promosi dan siapa target konsumennya, agar tepat sasaran. Menurut (Kenneth C. Laudon dan Jane P. Laudon, 2019) mendefinisikan perancangan Sistem Informasi sebagai proses menciptakan sistem informasi yang efektif dan efisien dengan memperhatikan kebutuhan organisasi, struktur organisasi, dan tujuan bisnis yang ingin dicapai. Dengan sistem informasi yang akan dibuat mengunakan Sublime dengan bahasa pemrograma PHP dan Style CSS, dan merancang database dengan MySQL agar lebih mudah dan terstruktur dengan baik.

Kata Kuci : Klinik, Konsultasi, Sistem Informasi

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Achyani, Y. E., & Saumi, S. (2019). Penerapan Metode Waterfall Pada Sistem Informasi Manajemen Buku Perpustakaan Berbasis Web. Jurnal SAINTEKOM, 9.

A.Sulthoni. (2020). Sistem informasi. Sistem Informasi.

Amrin. (2020). Model Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi Pengolahan Nilai Pada SMP Kartika XI-3 Jakarta Timur. 6.

Arya Maulana Kurniawan. (2023). ANALISIS PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI INVENTARIS GUDANG BAJU PT PQR BERBASIS OBJEK. Mahasiswa Ilmu Komputer, 4.

Chandra, A. Y. (2019). Analisis Kinerja Antara Apache & Nginx Web Server Dalam Mendukung Permintaan Klien. Sistem Dan Informatika.

Daniel. (2020). ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KURSUS BAHASA INGGRIS PADA INTENSIVE ENGLISH COURSE DI CILEDUG TANGERANG. IPSIKOM, 8.

Handrianto, Y., & Budi, S. (2020). Model Waterfall Dalam Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Produk Dan Outlet Berbasis Web. Jurnal Inovasi Informatika Universitas Pradita, 5.

Kurniawati, M. badrul. (2021). PENERAPAN METODE WATERFALL UNTUK PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTORY PADA TOKO KERAMIK BINTANG TERANG. Prosisko.

Saghifa Fitriana& Yustina Meisella Kristania. (2021). Perancangan Sistem Informasi Klinik Hewan Berbasis Android. Sains Dan Manajemen, 9.

Sari, A. P. (2020). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN TALENT FILM BERBASIS APLIKASI WEB. Informatika Terpadu, 6.

Wijaya, Y. D. (2021). PENGUJIAN BLACKBOX SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA KARYAWAN PT INKA (PERSERO) BERBASIS EQUIVALENCE PARTITIONS. Digital Teknologi Informasi, 4.

Wiwiek Nurkomala Dewi & Fani Cahyadi. (2022). Perancangan Aplikasi Pendaftaran Konsultasi Pemeriksaan Hewan Pada Klinik Howla Vet and Care Berbasis Web. Manajemen Sistem Informasi.

Downloads

Published

2024-08-26

How to Cite

Sistem Informasi Pelayanan Konseling Pada Klinik Hewan Yourdaily Pet. (2024). Jurnal Mahasiswa Informatika Dan Desain, 1(2), 65-72. https://doi.org/10.35968/jurmasin91

Similar Articles

1-10 of 20

You may also start an advanced similarity search for this article.