PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NASABAH KSP ARTHA PUTRA MANDIRI, BEKASI

Authors

  • Rizky Reza Pahlawan Author
  • Wasis Gunadi Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/5qp24h46

Keywords:

keputusan pembelian, Kualitas Pelayanan, promosi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian nasabah KSP Artha Putra Mandiri, Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian 209 responden dengan teknik pengambilan sampel jenuh dengan jumlah sampel 100 nasabah. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert 1 sampai dengan 5. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian nasabah sebesar 6,2%; 2) Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 61,3%; 3) Kualitas Pelayanan dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian nasabah KSP Artha Putra Mandiri, Bekasi. Pengaruh positif dan signifikan secara simultan Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian nasabah sebesar 57,7%, sedangkan sebesar 42,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2022-11-24

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NASABAH KSP ARTHA PUTRA MANDIRI, BEKASI. (2022). Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 3(1), 51-62. https://doi.org/10.35968/5qp24h46

Similar Articles

1-10 of 16

You may also start an advanced similarity search for this article.