PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL ALL NEW RIO KIA MOTORS INDONESIA (Pada PT. RADITA AUTOPRIMA)
DOI:
https://doi.org/10.35968/n512v570Keywords:
Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan objek penelitian mobil KIA All New Rio studi kasus pada PT. KIA Radita Autoprima yang terletak dijakarta. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 45 orang yang diambil dari jumlah konsumen yang membeli mobil All New Rio di PT. KIA Radita Autoprima. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif . Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji koefisien regresi (R2), uji F, dan uji t. Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 6,889 + 0,806 X1 + 0,045X2 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh secara parsial sebesar 80,6% dan citra merek tidak berpengaruh secara parsial sebesar 4,5% terhadap keputusan pembelian. Dan Kualitas Produk dan Citra Merek berpengaruh secara simultan sebesar 56% sedangkan sisanya sebesar 46% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini