PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL ALL NEW RIO KIA MOTORS INDONESIA (Pada PT. RADITA AUTOPRIMA)

Authors

  • Tri Putri Hertandri Setyani Author
  • Ir. Wasis Gunadi Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/n512v570

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  pengaruh  kualitas  produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan objek penelitian mobil KIA All New Rio studi kasus pada PT. KIA Radita Autoprima yang terletak dijakarta. Penelitian  ini  digunakan  sampel  berjumlah  45  orang  yang  diambil  dari jumlah konsumen yang membeli mobil All New Rio di PT. KIA Radita Autoprima. Kemudian dilakukan analisis terhadap  data-data  yang  diperoleh  berupa  analisis  kuantitatif .  Analisis kuantitatif  meliputi  uji  validitas  dan  uji  reliabilitas,  uji  asumsi  klasik,  analisis  regresi berganda, uji koefisien regresi (R2), uji F, dan uji t. Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil  pengolahan  data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan  penjelasan.  Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 6,889 + 0,806 X1 + 0,045X2 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh secara parsial sebesar 80,6% dan citra merek tidak berpengaruh secara parsial sebesar 4,5% terhadap keputusan pembelian. Dan Kualitas Produk dan Citra Merek berpengaruh secara simultan sebesar 56% sedangkan sisanya sebesar 46% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini

Downloads

Published

2020-11-01

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL ALL NEW RIO KIA MOTORS INDONESIA (Pada PT. RADITA AUTOPRIMA) . (2020). Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 1(1), 92-102. https://doi.org/10.35968/n512v570

Similar Articles

1-10 of 62

You may also start an advanced similarity search for this article.