PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGANTERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KANTOR NOTARIS DAN PPATINDAH KHAERUNNISA, SH., M.Kn
DOI:
https://doi.org/10.35968/tp0cmz72Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan , Loyalitas PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di kantor Notaris dan PPAT Indah Khaerunnisa, SH., M.Kn. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. populasi dalam penelitian ini tidak terhingga, maka sampel yang digunakan berdasarkan hasil perhitungan dengan rumus Rao Purba adalah 100 responden, dengan kriteria 100 orang responden yang pernah menggunakan jasa Kantor Notaris Dan PPAT Indah Khaerunnisa, SH., M.Kn dengan analis data adalah regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan (2) kepuasan pelanggan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan (3) kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan.