PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE DAN WORK ENGAGEMENT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK KCU DEPOK

Authors

  • Genika Virgiana Wulandari Author
  • Vera Sylvia Saragi Sitio Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/n0h2at71

Keywords:

Quality of Work Life, Work Engagement, organizational citizenship behavior

Abstract

Organizational citizenship behavior merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang kesuksesan pada karyawan PT. Bank Central Asia, Tbk KCU Depok. Organizational citizenship behavior dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti Quality of Work Life dan Work Engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Quality of Work Life dan Work Engagement terhadap organizational citizenship behavior. Jenis penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah dengan non probability sampling dengan metode sampling jenuh. Jenis penelitian yang digunakan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Quality of Work Life berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior, dan variabel Work Engagement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior. Secara simultan variabel Quality of Work Life dan Work Engagement berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior. Engagement berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior. Jika dilihat dari hasil koefisien determinasi maka diperoleh 67,2 %  organizational citizenship behavior dipengaruhi oleh Quality of Work Life dan Work Engagement sedangkan sisanya sebesar 32,8 % dipengaruhi oleh variasi variabel-variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2021-08-24

How to Cite

PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE DAN WORK ENGAGEMENT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK KCU DEPOK. (2021). Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 1(3), 256-265. https://doi.org/10.35968/n0h2at71

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.