PENGARUH IKLAN DI MEDIA SOSIAL DAN POTONGAN HARGA (DISKON) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BLIBLI.COM PADA PENGIKUT AKUN Twitter @bliblidotcom

Authors

  • Danang Febrianto Author
  • Sri Yanthy Yosepha Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/51jfdc84

Keywords:

iklan, media sosial, potongan harga , keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan di media sosial dan potongan harga (diskon) terhadap keputusan pembelian keputusan konsumen blibli.com pada pengikut akun @bliblidotcom. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan twitter dan sebagai pengikut akun twitter @bliblidotcom dengan minimal pernah melihat iklan serta potongan harga (diskon) yang diberikan blibli.com melalui media sosial twitter. Penelitian ini menggunakan sampel yang terdiri dari 100 responden.

Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,362. Hal ini menunjukan bahwa iklan di media sosial, dan potongan harga (diskon) mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 36,2%. Sedangkan sisanya 63,8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2021-08-24

How to Cite

PENGARUH IKLAN DI MEDIA SOSIAL DAN POTONGAN HARGA (DISKON) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BLIBLI.COM PADA PENGIKUT AKUN Twitter @bliblidotcom. (2021). Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 1(3), 206-217. https://doi.org/10.35968/51jfdc84

Similar Articles

1-10 of 18

You may also start an advanced similarity search for this article.