PENGARUH GREEN MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK LOVE BEAUTY PLANET(Studi Kasus Di Giant Pasar Minggu)

Authors

  • Tamara Izzani Author
  • Sri Yanthy Yosepha Author

Keywords:

Green Marketing, Gaya Hidup, Keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green marketing dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk love beauty planet di Giant Pasar Minggu Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk love beauty planet yang tidak diketahui jumlahnya. Penelitian ini menggunakan sampel yang terdiri dari 100 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas 0,4438, uji t (X1) 0,946, gaya hidup (X2) 0,969 dan keputusan pembelian (Y) 0,974, uji F 42,089 serta menggunakan skala likert dengan alat bantu program SPSS 25.0. Jenis penelitian kuantitatif, sumber data premier yaitu kuesioner, sekunder yaitu buku dan jurnal. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi  Y = 3,247 + 0,056 X1 + 0,732 X2, adapun pengujian hipotesis menujukkan bahwa green marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 0,465, Hal ini menujukan bahwa keputusan pembelian produk Love Beauty Planet di Giant Pasar Minggu Jakarta dapat dijelaskan 46,5% oleh variable bebas yaitu green marketing dan gaya hidup, sedangkan sisanya yaitu 53,5% variable keputusan pembelian dijelaskan oleh variable lain diluar penelitian.

Downloads

Published

2021-04-24