PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HIMAYA STUDIO JATIWARINGIN BEKASI

Authors

  • Vina Afifah Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Sari Nalurita Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/

Keywords:

Promosi, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap kepuasan konsumen, Objek penelitian ini adalah Konsumen Himaya Studio Jatiwaringin Bekasi, dengan Populasi sebanyak 60 responden. Jumlah sampel penelitian sebanyak 60 respoden. Sedangkan teknik sampling penelitian yang digunakan adalah Probability Sampling. Jenis data penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Metode analisis data deskriptif kuantitatif yang meliputi ; uji asumsi dasar, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi R2. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji hipotesis secara parsial variabel promosi tidak berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepuasan konsumen, namun variabel harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan uji hipotesis secara simultan menunjukan bahwa secara bersama-sama promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil ini diperkuat dengan koefisien determinasi yang menunjukkan bahwa nilai r square sebesar 64,5%, yang artinya kemampuan variabel independen dalam mempengaruhi perubahan variabel dependen cukup kuat.

Published

2024-11-24

How to Cite

Afifah, V., & Nalurita, S. (2024). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HIMAYA STUDIO JATIWARINGIN BEKASI. Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 5(1). https://doi.org/10.35968/