PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINUMAN CHATIME LIPPO PLAZA KRAMAT JATI
DOI:
https://doi.org/10.35968/Keywords:
Kualitas Produk, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada minuman chatime lippo plaza kramat jati. Populasi dalam penelitian ini adalah Chatime Lippo Plaza Kramat Jati, yang tidak diketahui jumlahnya. Penelitian ini menggunakan sampel dengan metode simple random sampling sebanyak 100 responden. Metode analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji t, uji F dengan alat bantu SPSS 25.0. sumber data penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner, sekunder yaitu buku dan jurnal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05 dan thitung 11,05 > ttabel 1,98 , promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,310 > 0,05 dan thitung < ttabel yaitu 1,021 < 1,98, serta kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung> Ftabel yaitu 145,005 > 3,09. nilai R Square sebesar 74,4% sisanya sebesar 25,6% di pengaruhi variabel lain yang tidak digunakan sebagai pengukuran dalam penelitian ini. Hal ini menunjukan bahwa konsumen lebih berpengaruh oleh kualitas produk, dibanding promosi ketika membuat keputusan pembelian.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Arrifa Nadhila Virgie, Sari Nalurita (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.











