PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ARABIAN FRIED CHICKEN DI CAWANG OTISTA

Authors

  • Fajriana Ero Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Wasis Gunadi Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/

Keywords:

Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Arabian Fried Chicken di Cawang Otista. Penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 100 responden dimana penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji R2 menggunakan SPSS 26.0. Hasil penelitian diperoleh regresi linear Ŷ = 18,665 + 0,464 X1 + 0,578 X2 dimana Y = Keputusan Pembelian X1 = Promosi X2 = Kualitas Produk, dari persamaan regresi tersebut diketahui bahwa promosi dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengaruh simultan promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 40,4%, sedangkan sisanya 59,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2023-04-24

How to Cite

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ARABIAN FRIED CHICKEN DI CAWANG OTISTA. (2023). Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 3(2), 141-155. https://doi.org/10.35968/

Similar Articles

1-10 of 28

You may also start an advanced similarity search for this article.