PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING KONSUMEN JABODETABEK

Authors

  • Titana Auriel Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Sri Yosepha Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/

Keywords:

Brand Image, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan objek penelitian konsumen produk Scarlett Whitening di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 100 responden berdasarkan hasil perhitungan dengan rumus Rao Purba, Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data dengan uji instrumen penelitian, uji asumsi dasar, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan diolah menggunakan program SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada konsumen di wilayah Jabodetabek sebesar 94.3% dan sisanya 5.7% dijelaskan variabel lain yang tidak diobservasi dalam penelitian ini, oleh sebab itu peneliti selanjutnya disarankan untuk menambah variabel lain yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian.

Downloads

Published

2022-08-24

How to Cite

PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING KONSUMEN JABODETABEK. (2022). Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 2(3), 244-254. https://doi.org/10.35968/

Similar Articles

1-10 of 17

You may also start an advanced similarity search for this article.