PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA PENGGUNA SHOPEEDI DAERAH JAKARTA TIMUR
DOI:
https://doi.org/10.35968/Keywords:
Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan objek penelitian pengguna shopee di daerah jakarta timur. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 120 responden berdasarkan hasil perhitungan dengan rumus Rao Purba, dengan populasi tidak dapat diperhitungkan pengguna Shopee di daerah Jakarta Timur. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data dengan uji instrumen penelitian, uji asumsi dasar, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan diolah menggunakan program SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selain itu, dalam penelitian ini kepercayaan konsumen dan kualitas produk menjelaskan 54,1 % keputusan pembelian, dan sisanya sebesar 45,9 % dijelaskan variabel lain yang tidak diobservasi dalam penelitian ini, oleh sebab itu peneliti selanjutnya disarankan untuk menambah variabel lain yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Laelatul Fajrin, Wasis Gunadi (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.